Bengkel Press body Motor Lombok motor specialis motor jatuh dan tabrakan

Konsultasi

Banyak faktor kenapa motor tidak nyaman ketika dikendarai ?

beberapa diantaranya :

masalah dengan Roda

1. Velg yang tidak bulat lagi/peang akibatnya bila dipake jalan motor tidak rata jalannya

2. Lager roda yang sudah usang, sehingga bantalan pelurunya sudah tidak bulat lagi, cara mengeceknya standarkan motor pegang roda dengan kedua tangan atas dan bawah lalu goyang-goyang. kalo goyang tandanya lager roda harus diganti.

3. Permukaan Ban sudah tidak rata lagi karena kawat bannya yang sudah rusak akibatnya ban bejol-benjol, ketika dikendarai motor tidak rata jalannya.

Kekencangan Kom Strir

Kekencangan stelan kom stri harus pas karena tidak boleh terlalu kencang maupun terlalu longgar, bila terlalu kencang motor akan terasa sulit dikendalikan kadang terasa mau lari kekanan dan kekiri. Bila terlalu longar akan terasa oblak terutama ketika motor melindas lubang

Masala Body/Fork segitiga

Bila motor mengalami benturan atau tabrakan ini akan merubah beberapa bentuk bagian motor. Bila benturannya keras biasanya body motor/framenya akan berubah. Untuk motor sport ini akan terasa sekali motor menjadi berat sebelah atau tidak stabil dikendarai.

Bila benturannya ringan biasanya garpu depan atau fork segitiganya yang mengalami perubahan. Untuk motor jenis bebek segitiga ini menjadi kunci utama untuk kestabialn motor, karena selisih beberapa mili saja baik itu kerapatan maupun kerengganagn dari garpu/fork akan berdampak pada kestabilan motor.

Dari keluhan anda diatas untuk Velg Racing, Body atau frame motor maupun forg segitiga bisa dilakukan pengepresan agar motor presisi lagi sehingga motor menjadi stabil dan nyaman untuk dikendarai. (semoga bermanfaat, Hrs 88 2012)

Posted by HadissuryantoBack
19Apr2012